Kamis, 14 November 2013

TFT Asosiasi Bekam Indonesia

Dalam rangka meningkatkan SDM bagi calon penguji Bekam Tingkat Nasional Asosiasi Bekam Indonesia (ABI), insya Allah Diklat Pusat ABI akan mengadakan TFT ke-3 yang akan kami adakan pada: Hari, tanggal : Jum'at-ahad, 13-15 Desember 2013 Tempat: gedung LPMP jl. Nangka no. 60 Jagakarsa Jakarta Selatan. Materi: update SOP, Patofisiologi Bekam, Simulasi Ujian Nasional, Patology Darah, Publik Speaking, workshop praktek bekam . Nara sumber: dr. Zaidul Akbar, dr.Ine Martanti, dr. Agustin,SP,PK, . Ust. Katur Suhardi, Drs. M. Nasir, Ir.B.Mahendra, tim Diklat Pusat. Acara mulai jumat, 13 Desember 2013 jam 13.00 -ahad, 15 Desember 2013 jam 15.00. Biaya : 1.250.000. ( penginapan, konsumsi, sertifikat, kit training)

Syarat peserta: sudah menjadi anggota ABI dan aktif dlm kegiatannya. Membawa surat dari pengda yg bersangkutan, fc sertifikat dan fc kta ABI 2 lembar, foto 3x4 3 lmbr, membayar biaya administrasi dan membawa perlengkapan bekam masing2. Di utamakan bagi pengda yg blm /kurang tim pengujinya. Pendaftaran- akhir Nop 2013.

Untuk kemudahan panitia dalam mempersiapkan semuanya, mhn kepada semua calon peserta agar DP sebesar 500.000 ke bendahara pusat di rek BSM no. 0697009008 an. Asih Subekti atau bank Mandiri no. 1240002038405 an. Asih Subekti. Info lengkap hub Diklat pusat di 087888460605, 0821308888004

3 komentar:

  1. mohon info untuk area kabupaten semarang

    BalasHapus
  2. Subahanalloh setelah mengikuti Trainning For Trainner (TFT) Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) ke 3, di Gedung LPMP Jagakarsa Jakarta Selatan 13 s/d 15 Desember 2013 kami merasa semakin yakin dan percaya diri untuk mengajarkan ilmu tentang bekam yang sesuai dengan Aqidah Islam, higienis dan berstandar Asosiasi Bekam Indonesia.

    TFT Asosiasi Bekam Indonesia ke 3 tersebut diikuti oleh teman-teman pembekam dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk seseorang yang selama ini dikenal dengan Rukiyah Syar'iah-nya yaitu Ust. Fadlan Abu Yasir dari Yogjakarta.

    Selain dihadiri para pakar dibidang bekam diantaranya; Ust. H. Aviv Vavirullah W, SE, Ust. Odas Sunjana, Ust. Ir. B.Mahendra, hadir pula beberapa pakar dibidang kesehatan dan bidang lain yang sangat erat kaitannya dengan bekam yaitu; dr.Agus Rahmadi (Patofisiologi Bekam dari Semarang), Ir. M.Nasir, MSi (Staff Ahli bidang Limbah K3 dari Jakarta), dr. Sulisty M Agustini, Sp,SK (Ahli Patology Darah dari Malang). Tidak ketinggalan Ketua Umum Asosiasi Bekam Indonesia dr. Zaidul Akbar (@zaidulakbar).
    Adapula beberapa Pengurus Daerah dan peninjau yang telah meluangkan waktunya menyempatkan diri untuk hadir ke Jakarta.

    Dengan mengikuti semua materi yang diajarkan maka diharapkan para calon pengajar dan penguji khususnya didaerah dan wilayah yang kekurangan penguji dan pengajar bisa menambah SDM yang memadai sesuai kebutuhan untuk wilayah masing-masing.
    Dari beberapa materi yang diajarkan ada materi yang paling menarik bagi sebagian besar peserta tentunya yaitu Public Speaking dan Micro Teaching yang diajarkan oleh Ketua Umum kami yaitu dr.@zaidulakbar. Selain isi materi juga gaya beliau yang simpatik, edukatif, imajinatif, kreatif dan “tif tif” lainnya. He he…

    Dari semua acara yang disajikan masih ada sedikit yang perlu diperbaiki tentunya, namun demikian bagi sebahagian peserta berpendapat perhelatan seperti ini bagus dan harus terus diadakan dan ditingkatkan mutunya guna menghadirkan SDM yang sangat mumpuni dibidang bekam baik sebagai pembekam maupun sebagai Tim Pengajar dan Penguji. Ini terbukti dari testimoni dua orang peserta, Ust. Fadlan Abu Yasir (dari Yogjakarta) dan dr. Hj. Patmawati Nabila (dari Banjarbaru Kalsel).

    Pada tanggal 15 Desember 2013 sore jam 15.00 wib Acara TFT Asosiasi Bekam Indonesia Ke 3 resmi ditutup oleh Ketua Umum Bapak dr, Zaidul Akbar. Kemudian semua peserta mulai meninggalkan acara untuk siap-siap pulang ke daerahnya masing-masing, tak terkecuali kami bertiga, utusan dari Sangatta Kab. KutaiTimur Kaltim. Untuk Wilayah Kaltim alhamdulillah telah mengirimkan 12 utusan dari berbagai kabupaten di Kaltim.
    Pada jam 16.00 WIB kami bertiga langsung meluncur ke Bandara Soetta. Penerbangan kami GA576 Jakarta-Balikpapan jam 19.45. Dikarenakan sempat delay selama 45 menit maka terpaksa kami berangkat jam 20.30. tiba di Balikpapan jam 23.15 WITA. Kemudian kami melanjutkan perjalanan melalui darat menuju ke Sangatta. Perjalanan kami memakan waktu sekitar 6 s/d 7 jam, sehingga ketika sampai dirumah waktu telah menunjukkan jam 07.30 pada tanggal 16 Desember 2013. Alhamdulillah Alloh SWT telah melindungi perjalanan kami sehingga setelah mandi dan sholat sunnah dhuha maka kami berangkat menuju ke tempat kerja sesuai job kami masing-masing.

    Sampai dengan saat tulisan ini kami upload, rasa lelah kami belum terbayarkan karena selama dari ditutupnya acara di Jakarta sampai dengan tiba dirumah kami belum mendapatkan istirahat yang cukup. Untuk itu sampai disini saja kasur dan bantal telah menunggu..
    Jazakalloh khair admin, barokalloh fiik.

    Rofii Pramoe,
    peserta TFT Asosiasi Bekam Indonesia ke 3.

    BalasHapus